▴dinpermasdes▴ - Peringatan Hari Ibu ke 97 Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2025
- Upacara Peringatan Hari Ibu ke-97
- Pemberangkatan Penerima Penghargaan Atas Suatu Prestasi di Bidang Keagamaan
- Verifikasi Data Dukung Indeks Ketahanan Nasional (IKN)
- Apel Rutin Hari Senin
- Launching Sistem Informasi Untuk Kompetensi dan Pengembangan Terintegrasi ASN (Sinergi ASN) dan Sarana Pendamping ASN (SapaASN)
- Sosialisasi Anti Kekerasan di Satuan Pendidikan SMA Negeri 7 Purworejo
- Gelombang Kedua Kunjungan Studi Lapang Terarah dari Kabupaten Kotawaringin Barat Kalimantan Tengah
- Rapat Koordinasi Dalam Rangka Forum Satu Data Semester II Tahun 2025 Kabupaten Purworejo
- Kunjungan Studi Lapang Terarah dari Kabupaten Kotawaringin Barat Kalimantan Tengah
ACARA UJI FUNGSI DAN SERAH TERIMA PROGRAM PAMSIMAS TA. 2020 DI DESA KALIGLAGAH KECAMATAN KEMIRI
ACARA UJI FUNGSI DAN SERAH TERIMA PROGRAM PAMSIMAS TA. 2020 DI DESA KALIGLAGAH KECAMATAN KEMIRI
Berita Terkait
- ACARA UJI FUNGSI DAN SERAH TERIMA PROGRAM PAMSIMAS TA. 2020 DI DESA SUMBERREJO KECAMATAN NGOMBOL0
- BIMTEK PENINGKATAN KINERJA PELAYANAN DAN KEBERLANJUTAN KP-SPAMS SE-KECAMATAN BENER TAHUN 2020 DI DESA KETOSARI KECAMATAN BENER0
- BIMTEK PENINGKATAN KINERJA PELAYANAN DAN KEBERLANJUTAN KP-SPAMS/BP-SPAMS SE-KECAMATAN LOANO TAHUN 2020 DI DESA GUYANGAN KECAMATAN LOANO0
- Kegiatan non fisik di lokasi tmmd reguler 109 desa sedayu kecamatan loano0
- Pelatihan via daring Aplikasi SIPBM : sistem informasi Pembangunan berbasis masyarakat oleh DInpermadesdukcapil propinsi jateng0
- RAKOR HASIL VERIFIKASI LAPANGAN DAN PENILAIAN (SCORING) DANA USULAN PAMSIMAS0
- ACARA UJI FUNGSI DAN SERAH TERIMA PROGRAM PAMSIMAS TA. 2020 DI DESA JATIWANGSAN KECAMATAN KEMIRI0
- RAKOR TERKAIT BANTUAN PENDANAAN BAGI ASOSIASI PENGELOLA SPAMS PERDESAAN TINGKAT KABUPATEN/KOTA PROGRAM PAMSIMAS TAHUN 2008-2020 UNTUK TAHUN ANGGARAN 20200
- Rapat pembahasan Draf Peraturan Bupati tentang Pedoman Pengelolaan Bantuan Keuangan bersifat khusus kepada Pemerintah Desa0
- ACARA UJI FUNGSI DAN SERAH TERIMA PROGRAM PAMSIMAS TA. 2020 DI DESA BLIMBING KECAMATAN BRUNO0
Berita Populer
- 118 Desa mulai input kuesioner Indeks Desa Membangun (IDM) secara online
- KP SPAM SEBAIKNYA MENJADI UNIT USAHA BUMDES
- Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 32 Tahun 2025
- Pelatihan Aplikasi pelaporan bankeu kepada pemdes PAK BEJO di Kecamatan Butuh
- SOSIALISASI DAN PEMINATAN KESANGGUPAN DESA DALAM PROGRAM HID MAMA
- Rapat Koordinasi Posyandu 6 SPM Permendagri 13 tahun 2025
- Dialog Pembentukan Koperasi Desa/Kelurahan Merah Putih
- Dalam rangka menghadiri dan mengikuti Undangan Sosialisasi Vaksinasi di Kabupaten Purworejo
- Insentif bagi Ketua RT RW
- SOSIALISASI APBDes PERUBAHAN TAHUN 2019

Acara dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 1 Oktober 2020 bertempat di Balai Desa Kaliglagah Kecamatan Kemiri pada pukul 09.00 wib s/d selesai.Undangan dihadiri dari unsur Dinperkimtan, Dinpermades, DC Pamsimas Kab.Purworejo, Kecamatan Kemiri, UPT Puskesmas Kemiri, FS-FM Pamsimas Kab.Purworejo, Kepala SD Negeri Kaliglagah, Tokoh Masyarakat Desa Kaliglagah serta KKM Glagah Water Desa Kaliglagah.Desa Kaliglagah mendapatkan bantuan pendanaan program Pamsimas Tahun 2020 sebesar Rp. 364.150.000,- dengan rincian dari APBN sebesar Rp. 245.000.000,- dari APBDes sebesar Rp. 35.050.000,-. dari incash sebesar Rp. 14.100.000,- dan dari inkind sebesar Rp. 70.000.000,-.Dana tersebut digunakan untuk pembangunan sarana air minum dengan opsi gravitasi dengan pompa dengan memanfaatkan air tanah permukaan untuk disalurkan ke 230 Saluran Rumah (SR). Untuk sarana sanitasi telah terbangun 6 buah sarana cuci tangan pakai sabun di SD Negeri Kaliglagah, 2 buah di Balai Desa dan 1 buah di tempat umum.Juga dilaksanakan kegiatan pelatihan bagi Kader Tehnik, Kader Kesehatan, Pengurus KP-SPAMS, PHBS dan penanaman pohon di daerah tangkapan air. Saat ini sudah terpasang 70 SR dari 230 SR sedangkan sisanya masih dalam proses pemasangan.Dengan telah terbentuknya Pengurus KP-SPAMS diharapkan pasca program Pamsimas kedepannya dapat lestari dan berkembang dengan baik dalam penanfaatan dan pengelolaannya, sedangkan para pelanggan SR tertib dalam pembayaran iuran setiap bulannya.


.jpg)
.jpg)




