
- Upacara Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap 2 Tahun 2025 di Desa Cepedak Kecamatan Bruno
- Penilaian Kinerja Kabupaten Dalam Konvergensi Penurunan Stunting Tahun 2025 Tingkat Provinsi Jawa Tengah
- Kampanye Perlindungan Perempuan dan Anak di Sekolah SMA N 5 Purworejo
- Hari Kedua Workshop Perempuan Dalam Politik Sekolah Perempuan Cerdas Masa Kini (SERAT KARTINI) Kabupaten Purworejo
- Workshop Perempuan Dalam Politik Sekolah Perempuan Cerdas Masa Kini (SERAT KARTINI) Kabupaten Purworejo
- LITERASI DAN INKLUSI KEUANGAN UNTUK ANAK USIA DINI
- Forum Konsultasi Publik di Gedung PLUT DinKUKMP Kabupaten Purworejo
- Rapat Koordinasi Pilot Project Posyandu 6 SPM Sesuai Permendagri Nomor 13 Tahun 2024
- Penyerahan Bantuan Modal Usaha bagi 51 Orang Mustahik Produktif
- Musyawarah Antar Desa Laporan Pertanggungjawaban Pelaksana Operasional Bumdesma Bruno Berkah Manunggal LKD Kecamatan Bruno
PELATIHAN PENGELOLAAN ADMINISTRASI PEMERINTAHAN DESA
PELATIHAN PENGELOLAAN ADMINISTRASI PEMERINTAHAN DESA
Berita Terkait
- SOSIALISASI DAN PEMINATAN KESANGGUPAN DESA DALAM PROGRAM HID MAMA0
- Program Sembako Tahun 2021 (Menghadiri Undangan Sosialisasi)0
- Desk Forum Lintas Perangkat Daerah0
- Daring Rapat Koordinasi Daerah dengan BKKBN Prov Jawa Tengah \"Bangga Kencana Th 2021\" 0
- Pembukaan tmmd sengkuyung tahap I TA 20210
- Vaksinasi Asn dan tenaga kontrak Dinpermades0
- Penyerahan SK pensiun BUP atas nama M. Bariyun TMT 01 Maret 2021 oleh sekretaris dinas0
- Pelaksanaan Ujian Kompetensi bagi pelamar calon tenaga kontrak Dinpermades0
- Sosialisasi kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap I TA 20210
- Rapat koordinasi persiapan pelaksanaan pembukaan tmmd sengkuyung tahap 1 tahun 2021 di ruang kepala dinpermades kab. Purworejo0
Berita Populer
- 118 Desa mulai input kuesioner Indeks Desa Membangun (IDM) secara online
- KP SPAM SEBAIKNYA MENJADI UNIT USAHA BUMDES
- Pelatihan Aplikasi pelaporan bankeu kepada pemdes PAK BEJO di Kecamatan Butuh
- SOSIALISASI DAN PEMINATAN KESANGGUPAN DESA DALAM PROGRAM HID MAMA
- Insentif bagi Ketua RT RW
- Dalam rangka menghadiri dan mengikuti Undangan Sosialisasi Vaksinasi di Kabupaten Purworejo
- SOSIALISASI APBDes PERUBAHAN TAHUN 2019
- Acara sosialisasi dan uji coba aplikasi Jogo tonggo provinsi jawa tengah.
- Kunjungan Kerja Pelaksanaan Program Kerja TPAKAD Ke Kabupaten Purbalingga
- PENINGKATAN KAPASITAS BADAN PERMUSYAWARATAN DESA SE-KAB. PURWOREJO

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Purworejo telah mengadakan Pelatihan Pengelolaan Administrasi Pemerintahan Desa, Rabu 3 Maret 2021 Pukul 07.30 WIB, di Laboratorium ICT Diskominfo Kabupaten Purworejo, Narasumber dari Dinpermades dan Diskominfo Kabupaten Purworejo. Adapun peserta adalah Aparat Desa ( operator SID ) sejumlah 30 orang.
Dasar pelaksanaan : Permendagri 47 Tahun 2016 dan Perbup 95 Tahun 2017 tentang Pedoman Teknis Administrasi Pemerintahan Desa serta Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik.
Maksud dan tujuan kegiatan disampaikan oleh Kepala Bidang Kapasitas, Kelembagaan, Administrasi dan SID, Bagas Adi Karyanto antara lain Memberikan Pelatihan Pengelolaan Administrasi Pemerintahan Desa kepada Aparat Desa, sehingga pengelolaan administrasinya lebih baik; Pengelolaan administrasi sangat penting untuk meningkatkan kualitas pemerintah dan aparatur pemerintah desa dalam menjalankan tugas dan memberikan pelayanan masyarakat di bidang pembangunan, pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan; Memberikan pemahaman terkait administrasi desa mulai dari perencanan, pelaksanaan sampai pertanggungjawaban; Meningkatkan pengetahuan perangkat desa terkait informasi teknologi yang mendukung publikasi dan pengelolaan administrasi desa.
Dalam sambutannya Agus Ari Setiyadi, Kepala Dinpermades Kabupaten Purworejo menyampaikan bahwa Sistem Informasi Desa merupakan proses yang berbasis komputer yang mendukung fungsi dan tugas aparat desa. Percepatan pelaksanaan Sistem Informasi Desa sangat diperlukan dalam rangka smartvillage untuk menuju Purworejo smarcity.
Disampaikan pula oleh Rahayu Slamet, Kasi TI Diskominfo Kabupaten Purworejo antara lain bahwa Open SID terdiri dari 2 komponen yaitu Komponen WEB yang merupakan fitur layanan mandiri yang digunakan warga desa untuk mendapatkan layanan administratif secara cepat dan Komponen Administrasi yang sangat dibutuhkan untuk aparat desa dalam mengelola data desa serta mengelola konten website desa.